Solusi Untuk MNCTV Yang Tidak Ada Siaran Namun Sinyal Banyak

Baru-baru ini kita dikagetkan dengan MNCTV yang tiba-tiba gelap tidak ada siaran tetapi sinyal melimpah, tenang saja MNCTV tidak sedang mengacak semua siarannya dengan enkripsi yang aneh-aneh, ini hanya perubahan pada PID nya saja dan untuk mengembalikan kepada kondisi seperti semula solusinya adalah dengan cara Scan ulang pada satelit Palapa anda dan MNCTV akan kembali ada seperti semula.

Solusi Untuk MNCTV Yang Tidak Ada Siaran Namun Sinyal Banyak
Ada cara yang lebih simpel yaitu dengan mengedit Video PID, Audio PID dan PCR PID dengan cara posisikan channel aktif pada MNCTV lalu anda tinggal menekan tombol EDIT pada remot receiver anda (Biasanya receiver MPEG 2) kemudian ubah Video PID, Audio PID dan PCR PID dengan panduan dibawah ini.

MNCTV (Palapa D)
Frekuensi: 4184 V 6700
Video PID: 0033
Audio PID: 0032
PCR PID: 0033
Setelah itu SIMPAN perubahan yang telah anda buat tadi, untuk yang cara edit Video PID, Audio PID dan PCR PID berbeda (Tergantung receiver) anda bisa menyesuaikan intinya PID nya yang di edit dan bukan frekuensi MNCTV nya karena MNCTV tidak berpindah frekuensi.

Itulan cara agar MNCTV kembali cling dan tidak gelap lagi. Selamat menikmati siaran MNCTV nya, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Komentar anda tidak akan langsung muncul karena melalui proses moderasi/peninjauan oleh Admin sebelum ditampilkan. Jadi berkomentarlah yang berkaitan dengan artikel.