Senin, 10 Oktober 2016

Tips Menggunakan Receiver Skybox A-1 Agar Tidak Mati Suri dan Mode On

Pertama kali Receiver Skybox A-1 ini keluar di pasaran langsung booming dan laku keras, bagaimana tidak receiver merk Skybox dijual dengan harga Rp. 185.000 - 250.000 ribu saja dengan fitur MPEG4 HD yang sudah mendukung buka acakan PowerVU dan Tandberg, memang terbilang cukup murah untuk receiver MPEG4 HD apalagi ini merk Skybox yang sudah tidak asing lagi dan terbilang sudah sering menuai kesuksesan pada tipe Skybox pendahulunya untuk urusan persatelitan.

Namun berbeda dengan kesuksesan tipe Skybox pendahulunya, khusus Receiver Skybox A-1 banyak user yang merasakan bahwa Receiver Skybox A-1 ini memiliki kekurangan seperti pada awal rilis terdapat gangguan dengung audio jika menggunakan kabel AV yang kemudian di perbaiki sehingga pada rilis berikutnya hal tersebut sudah tidak terjadi lagi, gangguan pada remote yang terasa kurang peka ketika digunakan, dan yang paling menjadi perhatian adalah ketika input manual Key Tandberg dan PowerVU yang menyebabkan receiver Hang kemudian saat dinyalakan kembali hanya menampilkan huruf ON pada indikator LCD depan receiver (Mode ON/Mati Suri) yang akan normal kembali jika sudah di Flash IC nya menggunakan alat Flash IC Bios dan EEprom.
Baca juga:
Banyak juga yang berpendapat jika Receiver Skybox A-1 ini bila digunakan dalam penggunaan normal misalnya tidak untuk tracking ke berbagai satelit, menyimpan banyak channel list, key list dan sat list Receiver Skybox A-1 bisa aman-aman saja digunakan tanpa ada masalah. Nah untuk tips menggunakan receiver Skybox A-1 agar terhindar dari penyakit Mode On dan Mati Suri bisa anda simak dibawah ini:
  1. Upgade SW seperlunya saja, hindari file SW yang korup, lebih baik pakai SW bawaan tanpa modifikasi boot logo dll.
  2. Hapus daftar satelit dan transponder yang tidak digunakan, agar space memory tidak terlalu penuh.
  3. Hindari input manual Key Tandberg dan PowerVU, lebih baik load via Flashdisk.
  4. Pasang fan/kipas dan heatsink tambahan pada IC yang gampang panas jika diperlukan agar receiver lebih dingin ketika digunakan.
  5. Jangan memaksa dengan menekan tombol berulang jika remote terasa lambat/slow respon, perdekat jarak anda dengan receiver jika kejauhan.
  6. Matikan receiver jika tidak digunakan, posisikan saklar belakang ke OFF atau cabut kabel power dari colokan listrik rumah anda.
Itu saja untuk informasi mengenai Receiver Skybox A-1, bagi yang punya solusi lainnya bisa menambahkan pada kolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

Komentar anda tidak akan langsung muncul karena melalui proses moderasi/peninjauan oleh Admin sebelum ditampilkan. Jadi berkomentarlah yang berkaitan dengan artikel.