Cara Upgrade Firmware/SW Berbagai Merk Receiver Agar Support Tandberg

Cara upgrade firmware/SW receiver parabola – Upgrade receiver parabola sebenarnya diperlukan apabila tersedia file firmware/SW upgrade yang di rilis resmi oleh pembuat receiver tersebut, biasanya ini dilakukan untuk peningkatan fitur atau perbaikan pada receiver itu sendiri karena misalnya firmware/SW yang pertama release memiliki bug/cacat sehingga mengurangi kinerja receiver.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana upgrade firmware/SW receiver parabola agar support acakan Tandberg yang saat ini booming di bicarakan oleh para teknisi dan tracker parabola digital, sebenarnya beberapa receiver yang sudah support PowerVU ini juga sudah support Tandberg hanya saja saat pertama di rilis receiver ini hanya support PowerVU dan untuk menambah agar support Tandberg maka upgrade firmware/SW harus dilakukan.
Cara Upgrade Firmware/SW Berbagai Merk Receiver Agar Support Tandberg
Namun sebelum melakukan upgrade ada baiknya anda perhatikan hal-hal berikut karena proses upgrade receiver jika gagal akan beresiko tidak berfungsinya receiver anda atau para tracking biasanya menyebutnya mati suri karena sebenarnya receiver yang gagal proses upgrade masih bisa di perbaiki degan cara yang rumit tentunya.

Tahap Persiapan Upgrade Firmware/SW Receiver Parabola

Inilah persiapan yang harus anda lakukan sebelum upgrade firmware/SW receiver parabola anda, disimak baik-baik yah!
  1. Siapkan SW/Firmware yang sesuai dengan merk/tipe receiver anda, jika firmware tidak sesuai maka proses upgrade tidak bisa dilakukan.
  2. Usahakan listrik di tempat anda tidak padam ketika proses upgrade berlangsung, jika listrik padam pada saat upgrade maka resiko mati suri seperti yang tadi di bahas akan terjadi. Untuk lebih aman nya gunakan UPS agar jika listrik padam masih mendapatkan suplai listrik dari UPS.
  3. Ketika proses upgrade berlangsung jangan mematikan listrik/power baik dengan cara mencabut kabel listrik atau mematikan dari tombol/switch power receiver.
  4. Lakukan upgrade di waktu luang dan perhatikan/amati proses upgrade receiver dari awal hingga akhir dan jangan di tinggalkan, ini bermaksud menghindari hal-hal yang tidak di inginkan yang akan menggangu proses upgrade yang terjadi di luar kontrol kita.
  5. Siapkan kopi/rokok (bagi anda yang merokok) dan makanan ringan lainnya, jangan lupa kipas angin buat yang suka gerah, nah kalau yang ini sifatnya tidak wajib. :-D
Baca juga:
Setelah semuanya disiapkan dengan baik, maka tahap selanjutnya adalah proses upgrade firmware/SW receiver anda, ingat! disimak baik-baik dibawah ini gan! :-D Resiko di tanggung sendiri ya gan! Saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kegagalan pada saat upgrade firmware/SW karena beberapa kemungkinan bisa saja terjadi terlebih bila agan tidak mematuhi persiapan sebelum upgrade firmware/SW diatas tadi.

Cara Upgrade Receiver Matrix Burger S2 HD, Tanaka T-22, Tanaka T-21

Download dan simpan firmware update yang sesuai dengan Matrix Burger S2 HD kedalam flashdisk dengan menempatkan file tersebut di luar folder, pasang/colok flashdisk kedalam port USB di receiver kemudian tekan pada remote secara berurutan:
  1. Masuk ke Menu
  2. Pilih Alat
  3. Pilih Peningkatan USB/Upgrade by USB
  4. Pilih All Code
  5. Klik Mulai dan tunggu proses upgrade receiver selesai hingga 100% jika sudah selesai receiver akan restart kembali secara otomatis dan proses upgrade pun selesai.

Cara Upgrade Firmware Receiver Kaonsat Classic HD

Seperti biasa siapkan flashdisk yang telah berisi file Firmware upgrade terbaru yang telah anda download sebelumnya, kemudian:
  1. Masuk ke Menu Setting/Factory Reset/All.
  2. Isikan Password default 0000 kemudian receiver akan melakukan factory reset dan kembali ke pengaturan awal pabrik.
  3. Masukan/Colok Flashdisk berisi file Software, DB Channel dan AmpKey Kaonsdat Classic HD pada port USB yang tersedia.
  4.  Tekan Tombol Menu/Setting/Upgrade/USB Upgrade
  5. Pilih file software Kaonsat Classic HD yang sudah tersedia didalam flashdisk
  6. Tekan Tombol OK untuk memulai proses upgrade, tunggu proses upgrade sampai selesai 100% dan receiver akan restart otomatis


Cara Upgrade Firmware Receiver Kaonsat Imax 899 HD

Untuk upgrade SW/Firmware Kaonsat Imax 899 HD yaitu:
  1. Hidupkan receiver.
  2. Masukan/colok flashdisk yang sudah berisi file SW/Firmware Kaonsat yang sesuai, seperti biasa simpan file SW/Firmware di luar folder.
  3. Pada remote tekan MENU.
  4. Pilih Setting, pilih Upgrade, pilih USB Upgrade, pilih UDSKA1
  5. Lalu klik OK pada file nama SW/Firmware nya, dan tunggu proses sampai selesai.

Cara Upgrade Firmware Receiver Skybox A1 dan Receiver Freesat

Cara upgrade nya sama dengan upgrade receiver matrix Burger S2 HD, Tanaka T-22, Tanaka T-21 diatas, download file upgrade firmware/SW receiver terlebih dahulu dan masukan kedalam flashdisk lalu ikuti petunjuk ini:
  1. Masuk ke Menu.
  2. Pilih Alat.
  3. Pilih Peningkatan USB/Upgrade by USB
  4. Pilih All Code
  5. Klik Mulai. Tunggu prosesnya sampai dengan selesai.

Cara Upgrade Firmware Receiver Getmecom HD 009, AzPlay

Siapkan file firmware/SW Getmecom HD 009 atau AzPlay lalu file tersebut di salin/copy kedalam flashdisk seperti biasa simpan diluar jagan di dalam folder, setelah itu ikuti petujuk dibawah ini:
  1. Masukan flashdisk ke Port USB yang ada di receiver, kondisi receiver dalam posisi off/mati.
  2. Tekan dan tahan tombol ON yang ada di depan receiver anda dan jangan dilepaskan, kemudian tekan tombol ON yang ada di belakang receiver secara bersamaan.
  3. Tunggu sampai keluar tampilan upgrade di layar, setelah prosesnya muncul barulah kemudian lepas kedua tombol tadi dan tunggu hingga proses upgrade nya selesai.

Cara Upgrade Firmware Receiver Skybox A5 HD dan Skybox F1 HD

Seperti biasa download file upgrade firmware/SW terbaru, rename/rubah nama file tersebut menjadi ROM kemudian masukan file tadi kedalam flashdisk, kemudian:
  1. Dalam kondisi receiver OFF/Mati, colokkan/pasang flashdisk ke Port USB di receiver.
  2. Hidupkan receiver dengan menekan tombol ON belakang dan tombol power secara bersamaan..
  3. Akan muncul tampilan proses upgrade yang sedang berjalan dan tunggu sampai proses tersebut selesai

Cara Upgrade Firmware Receiver Matrix Turbo III HD PVR

Untuk upgrade firmware/SW receiver Matrix Turbo III HD PVR simak caranya dibawah ini.
  1. Pasang/Colokkan flashdisk berisi file upgrade ke Port USB yang berada di sebelah kanan depan receiver
  2. Hidupkan receiver kemudian tekan MENU, lalu masuk ke system
  3. Setelah masuk system pilih UPDATE SOFTWARE dengan menekan tombol OK pada remote
  4. Pilih upgrade melalui USB
  5. Kemudian proses update akan berjalan, biasanya memakan waktu sekitar 2 -3 menit
  6. Setelah proses update selesai receiver akan restart secara otomatis
Untuk merk dan tipe receiver lainnya akan segera di update di halaman ini.

Sekali lagi blog Biss Key Terbaru tidak bertanggung jawab apabila ada kesalahan pada proses upgrade yang menyebabkan tidak berfungsinya receiver anda, semoga bermanfaat.

0 Comments

Komentar anda tidak akan langsung muncul karena melalui proses moderasi/peninjauan oleh Admin sebelum ditampilkan. Jadi berkomentarlah yang berkaitan dengan artikel.
EmoticonEmoticon